Jumat, 25 Februari 2011

Pada tugas IBD yang kedua ini saya akan membahas tentang hubungan Manusia dan Cinta Kasih. Manusia merupakan makhluk Tuhan yang paling sempurna, kenapa bisa begitu? itu karena manusia mempunyai rasa cinta yang tidak di miliki oleh makhuk Tuhan lainnya. Kita bisa ambil contohnya yaitu Hewan atau Tumbuhan, apakah keduanya memiliki apa yang dinamakan cinta dan kasih? pastinya tidak bukan. Karena mereka hanya diberikan hawa nafsu saja oleh Sang Pencipta. Tidak seperti manusia yang memiliki perasaan dan hati nurani.



Sebenarnya apa sih CINTA itu?
Cerita Indah Nan Tetap Abadi (hahaha ngarang).  Menurut saya, Cinta itu sesuatu yang membutuhkan pengorbanan untuk mendapatkannya, dan didalamnya tidak ada ego pribadi, tetapi melainkan hanya untuk mengabdi untuk seseorang yang di sayangi agar dia bisa selalu tersenyum, tak ada kata aku dan kamu, yang ada hanya KITA. Dan sekali kita mencintai, kita wajib untuk menjaganya. Nah itu merupakan salah satu contoh dari cinta yaitu cinta terhadap lawan jenis. Sebenarnya cinta tergolong menjadi beberapa seperti Cinta terhadap Tuhan YME, Cinta terhadap Diri Sendiri, dan Cinta terhadap Makhluk Lain. Ada filsafat tentang CINTA :

Dari sebuah Cinta,
dapat melahirkan satu bentuk seni yang di tuangkan dalam goresan kertas atau kanvas.
Dari sebuah Cinta,
dapat melahirkan satu bentuk seni yang memadukan irama dan nada.
Dari sebuah Cinta,
dapat melahirkan satu bentuk seni melalui goresan pena.
Dari sebuah Cinta,
dapat melahirkan tanggung jawab.
Dan dari sebuah Cintalah,
terlahir manusia-manusia baru yang menghuni semesta kita ini.


dan apa sih KASIH itu?
Menurut dari beberapa sumber yang saya baca, Kasih merupakan rasa sayang terhadap orang lain yang cenderung bersifat belas kasihan. Kasih inilah yang mendasari dari perasaan Cinta.

Dengan demikian Cinta Kasih merupakah sesuatu yang hampir bisa dikatakan sangat erat kaitannya. Cinta berhubungan dengan perasaan yang mendalam, dan dengan kasihlah kita mengungkapkan rasa cinta itu sendiri. Sehingga beruntunglah bagi setiap Manusia didunia karena memiliki rasa Cinta Kasih itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar