Rabu, 10 November 2010

Inilah Solar City Tower yang merupakan proyek dari pemerintah Brazil di kota Rio De Janeiro. Konsep menara ini dipersiapkan untuk menyambut Olimpiade Internasional 2016 yang akan dilangsungkan di kota Rio De Janeiro.

Gedung ini merupakan salah satu penghasil sumber daya listrik dari tenaga surya, seluruh bodi gedung dilapisi dgn solar cell yg menjulang tinggi ke atas untuk memanfaatkan energi matahari. Jadi gedung ini mempunyai fungsi yg efisien dan efektif!
Konsep Tujuan dari proyek ini adalah untuk bertanya bagaimana konsep klasik tengara dapat dipertimbangkan kembali. Hal ini kurang tentang bentuk, ekspresif arsitektur ikonik, melainkan adalah kembali ke konten dan aktual, tantangan nyata bagi era pasca-minyak-dekat. Proyek ini merupakan pesan dari suatu masyarakat menghadapi masa depan, oleh karena itu merupakan representasi dari sikap batin. Proyek kami, berdiri dalam tradisi "sebuah bangunan / kota sebagai mesin", akan memberikan energi baik ke kota Rio de Janeiro dan warga negaranya saat menggunakan sumber daya alam. Kami berharap untuk mencapai sebuah pesan Olimpiade internasional dengan daya tarik politik. Setelah hosting PBB KTT Bumi pada tahun 1992, Rio de Janeiro akan sekali lagi menjadi titik awal bagi gerakan hijau global dan untuk pembangunan berkelanjutan struktur perkotaan. Ini mungkin akan bahkan menjadi simbol bagi nol jejak karbon pertama Olimpiade.

Pendekatan Proyek ini terdiri dari pembangkit listrik tenaga surya yang siang hari menghasilkan energi untuk masing-masing kota desa Olimpiade. energi yang berlebihan akan dipompa sebagai air laut ke menara. Pada malam hari, air dapat dilepaskan lagi, dengan bantuan turbin, menghasilkan listrik untuk malam itu. Listrik yang dihasilkan dapat digunakan untuk penerangan menara atau kota. Pada kesempatan khusus, ini "gedung mesin" berubah menjadi sebuah keajaiban alam yang mengesankan: sebuah air terjun perkotaan, simbol untuk kekuatan alam. Pada saat yang sama, itu akan menjadi representasi dari kesadaran kolektif kota besar terhadap pemandangan sekitarnya. Melalui plaza kota yang terletak 60 meter di atas permukaan laut Anda mendapatkan akses ke gedung. Melalui teater, Anda mencapai pintu masuk terletak di lantai dasar.

Baik Organisasi area pintu masuk dan amfiteater dapat berfungsi sebagai tempat untuk pertemuan sosial dan acara. Ruang publik juga dapat diakses dari titik ini. Kantin dan toko yang terletak di bawah air terjun dan menawarkan pemandangan. Lift publik yang mengarahkan pengunjung ke geladak observasi dan balkon perkotaan. Kantor-kantor administrasi dapat dicapai langsung dari foyer. sirkulasi batin adalah yang diselenggarakan oleh sebuah pintu masuk sendiri dan lift. Ruang semi-publik terletak di daerah belakang gedung, dengan demikian, mereka dapat digunakan secara terpisah. Sebuah platform ditarik untuk bungee jumping terletak di tingkat 90,5. pengamatan jarak jauh bisa dilakukan dari dek observasi pada lantai 98,0. Balkon perkotaan terletak di puncak menara 105 meter di atas permukaan laut. Di sini pengunjung memiliki 360 ° pemandangan lansekap dan dapat pengalaman air terjun sambil berjalan di atas langit kaca berjalan.  

Proyek ini merupakan pesan dari masyarakat menghadapi masa depan, oleh karena itu menara ini merupakan representasi dari sikap batin. Proyek ini mempunyai makna "sebuah bangunan / kota sebagai mesin", yg memberikan energi baik ke kota Rio de Janeiro dan warga negaranya saat menggunakan sumber daya alam (Fungsi air terjun yang dapat menghasilkan sumber daya alam)a. Pemerintah Brazil berharap dapat menciptakan sebuah pesan Olimpiade internasional dengan daya tarik politik. Setelah hosting PBB KTT Bumi di tahun 1992, Rio de Janeiro akan sekali lagi menjadi titik awal bagi gerakan hijau global dan untuk pembangunan berkelanjutan struktur perkotaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar