Minggu, 03 Oktober 2010

Sebenernya saya males kalo di suruh buat tulisan yang isinya menyangkut tentang diri saya sendiri. Tapi karena ini tugas pertama saya dalam memulai masa perkuliahan , So,,, saya tetap harus mengerjakannya dech…
Ouh iya sebelumnya saya ingin memperkenalkan diri saya dulu, Nama saya Mawan Eko Suwito. Kalian bisa memanggil saya Mawan. Sekarang saya lagi mendapatkan tugas nie dengan tema “MANUSIA” , tp intinya tentang “Bagaimana Kelebihan dan Kekurangan Diri Saya menurut Orang Lain”.
Manusia adalah mahluk paling sempurna yang pernah diciptakan oleh Allah SWT, dalam kesempurnaanya itu terdapat kekurangan dan kelebihan. Hal itu disebabkan oleh karakteristik manusia itu sendiri, karena setiap manusia mempunyai beragam karakternya masing-masing, sehingga banyak perbedaan diantara kita, perbedaan itulah yang sering menjadi permasalahkan, padahal Allah menciptakan manusia berbeda-beda agar mereka belajar untuk saling memahami dan menghormati satu sama lain sehingga tidak terjadi perselisihan. Pada dasarnya karakteristik manusia tebagi menjadi dua, yaitu baik dan buruk. Nah oleh karena itu saya ingin mengetahui karakteristik atau sifat apa saja yang terdapat pada diri saya. Saya memutuskan untuk menanyakannya kepada orang-orang tedekat saya.
Menurut teman-teman yang sudah saya survei, saya tuh orangnya BAE (iya donx Mawan g2.. hehe), ASYIK dan SERU(yaa kLo dah knaL dqet ma gw baru tw), LOYAL (kLo da duit doanx c), SUKA MENOLONG (gmana gak suka menolong, orang kLo tmen gw pulsa’y abis, Mnta TP’in ma gw) CARE (iya donx, Qta emank haruz peduli bagi mereka yang membutuhkan), , PINTER (tuch c kaLo otax Lagi encer aja).
Tapi Selain Sifat-sifat di atas yang tergolong sifat yang baik-baik, paztinya saya juga mempunyai sifat yang buruk. Kata mereka saya tuh KERAS KEPALA (Wach, emank bner cie ), EGOIS (iya, pasti setiap manusia mempunyaii sifat yang satu ini yaitu mau menang sndiri), TUKANG TIDUR (Lah kok bisa di bilang tukang tidur yaa, mngkin karena gw tdurnya pagi mLu). So, kLo ciank pasti bawaannya ngantuk mLu) , PIKUN (wach kLo yang ini gw juga menyadarinya, karena setiap gw meletakan sesuatu pasti saat gw perlu, pasti harus susah payah dulu nyarinya. Bahkan kadang-kadang harus bedebat dulu sama nyokap). Tapi saya akan berusaha untuk menhilangkan sifat-sifat ini dengan cara lebih bersabar, tidak mudah terpancing emosi, positif thinking, dan yang paling penting yaitu lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.
Nah kayaknya kalian dah cukup tau kan sedikit tentang saya, tapi jangan cepat menilai saya dengan pendapat-pendapat di atas yaa, karena setiap manusia pasti memiliki pemikiran yang berbeda dan setiap manusia memiliki pemikiran yang tidak semua orang tau. Jadi berprasangkalah baik terhadap siapapun, sebelum anda benar-benar mengenal orang tersebut.
Mungkin cukup sekian tentang diri saya yang bisa saya jelaska. Mohon maaf jika tulisan ini memiliki kekurangan seperti halnya saya. Karena kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT. Saya mengharapkan kritik dan saran dari teman-teman, semoga saya menjadi seseorang yang dapat berguna bagi orang-orang di sekitar saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar